Populer

10 Jajanan Jadul Ini Akan Membawamu Kembali Nostalgia

lovelyajmi.com – Masih ingat nggak dulu waktu kecil jajan apa aja? Kalau diinget-inget, dulu harganya masih murah-murah banget. Dan, masa kecil itu masa dimana yang ada keceriaan, tertawa, main bareng dan dimanja banget sama orangtua.

Dulu kita nggak kenal yang namanya galau, mantan, pacar apalagi skripsi (uhuk). Mau tertawa atau menangis pun kita bebas, nggak perlu malu. Yang paling penting nggak perlu mikir kuota sudah habis, pulsa pun sudah habis. Karena waktu kecil, uang yang dikasi ya tujuannya jajan di warung.

Kamu masih inget sama makanan dibawah ini? Kalau iya, berarti masa kecil kamu benar-benar membahagiakan sekaligus penuh warna.

  • Cokelat Payung
    Bentuknya yang unik mirip payung yang lagi ditutup ditambah lagi ada pegangannya. Cokelat payung ini masih bisa kita jumpai di toko-toko lho. Bahkan kalau lebaran, cokelat payung ini sering dibeli untuk menarik perhatian anak kecil. Jadi pengen cepet-cepet lebaran. Hehe.

    cokelat payung

  • Permen Susu White Rabbit
    Pernah makan permen putih dengan rasa yang manis legit ini? Pastinya pernah dong.
    Ada yang berpikir ‘Gambarnya kelinci, trus permennya pake susu apa ya?’

    permen white rabbit

  • Permen Kaki
    Permen lollipop ini berbentuk kaki dengan rasa asam manis segar dan meninggalkan warna merah menyala di lidah.
    Makan permen satu rasanya nggak cukup, bikin nagih terus. Permen ini masih bisa kita jumpai di warung-warung maupun toko, tapi toko bangungan nggak jual permen ini lho. Hehe.

    permen kaki

  • Anak Mas
    Jajanan yang satu ini merupakan pelopor mie remes kering yang ditabur dengan bumbu yang rasanya asin gurih. Sekarang ini makin sulit dicari, kayaknya pas deh kalau diberi label Legenda.
    Setelah Anak Mas terlahir, kemudian muncul mie yang serupa hadir, seperti mie gemez, mie remes, bahkan sampai ada mie tonjok segala. Hehe.

    anak mas

  • Permen Karet Yosan
    Permen yang bikin sakit hati karena di PHP-in, susah banget dapet Huruf N nya. Padahal udah beli banyak banget, mau bikin tulisan YOSAN aja susahnya minta ampun.

    permen yosan

  • Cokelat Koin
    Nggak cuma bisa dimakan, tapi cokelat ini juga bisa dipake buat mainan uang-uangan dulu. Kalo udah bosen mainnya, baru deh dimakan. Hayo siapa yang dulu habis makan cokelatnya pada nempel di gigi?

    cokelat koin

  • Choyo Choyo
    Saking cokelatnya sedikit dan sendoknya juga kecil, biasanya dicolek-colek pake tangan karena nggak sabar. Abis itu, cokelat yang masih nempel diwadahnya dijilatin sampai cemong mukanya.

    choyo choyo

  • Choki Choki
    Cokelat ini masih eksis sampai sekarang bahkan ada varian baru dari cokelat choki-choki ini, ada cokelat mete dan cokelat susu. Bahkan Choki Choki bekerjasama dengan animasi Malaysia ‘Boboiboy’ biar eksis terus.

    choki choki

  • Mie Lidi
    Bentuknya lurus yang mirip lidi ini berbalur bumbu cabai bubuk atau bertabur garam saja. Rasanya nagih abis. Ada yang asin gurih dan ada juga yang rasa pedas nyelekit. Jadi jajanan hipster kalau zaman sekarang.

    mie lidi

  • Permen Telur Cicak
    Permen satu ini bentuknya bulat kecil warna-warni. Karena saking kecilnya, anak-anak biasanya menyebut permen ini dengan nama permen telur cicak.

    Permen Telur Cicak

Nah, itulah 10 jajanan jadul yang bakal bikin nostalgia ke masa-masa kecil kita yang bandel tapi tetep ngegemesin. Masa-masa dimana yang ada hanya kebahagiaan. Masa-masa yang nggak bakal keulang lagi oleh kita, dan masa-masa yang mungkin tidak akan pernah bisa ditemui oleh keturunan-keturunan kita.

Duh, mimin kok malah jadi baper gini yah. Terimakasih telah berkunjung ke lovelyajmi.

Salam hangat lovelyajmi.com

Tinggalkan Balasan