5 style hijab ala cewek korea
Fashion

Yuk Intip Inspirasi Style Hijab Ala 5 Cewek Korea yang Gayanya Kece Abis

lovelyajmi.com – Kalau mendengar negeri Korea Selatan, apa sih yang pertama kali terlintas dibenak kita? Oppa-Oppa yang ganteng dan kece badai, Super Junior, BTS, makanannya, kebudayaan, atau yang lainnya? Kemudian berubah menjadi K-Popers. Hehehe.

Namun ada sedikit yang perlu kita ketahui dan akan membuat kita angguk-angguk kepala sambil senyum-senyum. Korea Selatan memanglah bukan negara dengan penduduk muslim yang mayoritas. Namun disana juga tinggal sejumlah komunitas muslim yang memang masihlah minoritas. Meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi ternyata ada beberapa gadis cantik dan tidakk kalah kece dari para idol K-Pop, lho.

Meski tinggal di Negara dengan mayoritas non-muslim, namun mereka tetap percaya diri dengan memakai hijab dan menutup auratnya. Untuk kamu yang memiliki rencana hangout atau buka bersama bersama teman dan sedang bingung memilih style hijab yang pas. Kamu bisa menyontek gaya berpakaian kelima gadis cantik korea ini.

1. Ayana Moon

ayana moon

Ayana Jihye Moon atau lebih akrab disapa Ayana Moon ini dulunya merupakan salah satu personil girlband, lho. Pada tahun 2015, ia membuat heboh dengan memilih masuk Islam di usia remaja. Gaya berbusananya yang girly dan colorful ini cocok banget untuk kita tiru. Ayana lebih suka memakai dress panjang dan hijab yang tetap simpel. Gaya busana pemilik akun instagram @xolovelyayana ini mengingatkan kita dengan style Dian Pelangi, ya.

2. Song Bora

song bora

Belakangan ini nama Song Bora mulai populer dan banyak dibicarakan oleh netiazen dalam negeri maupun di Korea sendiri. Bagaimana tidak, gadis mualaf asal Negeri Ginseng ini memang terkenal cantik dan menjadi selebgram muslim Korea dengan akun instagram @olaborasong.

Song Bora ini sehari-harinya menjadi guru agama Islam dan guru Bahasa Arab di Korea Muslim Federation ini terlihat sering bergaya yang simpel. Bora lebih suak memakai jilbab pashmina yang simpel dan membuat penampilannya semakinĀ  imut.

Meski memiliki badan yang mungil, Bora ini pandai memadukan style pakaian. Mulai dari cardigan panjang, sweater dress, jaket jeans hingga baju kodok jeans. Nggak heran kalau penampilannya semakin kelihatan imut dan kece. Duh, udah imut jadi tambah imut lagi.

3. Kang Nayeon

kang nayeon

kang Nayeon ini berteman dekat dengan Bora, lho. Mereka berdua sama-sama bekerja di Korea Muslim Federation. Jadi tidak heran kalau gaya hijab mereka berdua tidak jauh berbeda.

Bedanya, Nayeon ini punya style yang lebih dewasa. Selain memakai dress, Nayeon juga lebih suka memakai pakaian yang semi formal, seperti celana kain dan kemeja yang dipadukan dengan pashmina. Tentu gaya Nayeon ini tidak neko-neko ini sangat mudah dan pas banget untuk ditiru.

4. Muna Hyunmin Bae

muna hyunmin bae

Selanjutnya ada si manis Muna Hyunmin Bae. Gadis kelahiran 1989 ini memang mempunyai gaya berbusana yang sedikit berbeda dengan yang lainnya. Hyunmin ini merupkan seorang pelukis dan termasuk pecinta seni khususnya pemandangan.

Setelah dirinya masuk Islam pada tahun 2009 lalu, ia ikut bekerja sebagai Korean Muslim women dan kerap memakai Hanbok (pakaian tradisional Korea Selatan). Ia bahkan pandai melukis gadis yang sedang mengenakan hanbok dengan hijab. Lihat saja gayanya yang unik tapi tetap terlihat cantik.

5. Kim Miso

kim miso

Kim Miso ini juga tidak kalah cantik dengan yang lainnya. Pemilik akun @kimmiso1194 ini ternyata blasteran Maroko-Korea, dia jago bahasa Arab dan Korea, lho. Gaya berbusana Miso ini kekinian dan ala Korea yang pas untuk remaja.

Miso juga jago memadukan kaos, kemeja, oversized denim jeans dan juga parka. Pokoknya simpel banget. Untuk kamu yang ingin belajar pakai hijab dan bergaya ala Miso, bisa liat tutorialnya di channel Youtube Miso sendiri.

Nah itulah beberapa ide style hijab dan gaya kece dari para gadis muslim di Korea. Walau hanya menggunakan pashmina atau jilbab biasa, mereka tetap terlihat cantik bak boneka dan gayanya begitu simpel. Pas untuk kamu yang tidak suka yang ribet.

Tinggalkan Balasan