5 tips menggunakan jumpsuit untuk wanita berhijab
Fashion

Jumpsuit untuk Hijabers yang Ingin Tampil Cantik dan Stylish

lovelyajmi.com – Jumpsuit hijab style memang menjadi sebuah gaya berbusana muslim yang bisa dibilang trend dikalangan anak muda khususnya remaja perempuan. Jumpsuit sendiri merupakan sejenis baju atasan yang menyatu dengan celana panjang atau pendek, terbuat daru kain yang nyaman seperti katun dan rayon yang nyaman serta lembut ketika dipakai.

Jumpsuit ini cocok dikenakan oleh wanita yang memiliki gaya dan disuasana yang santai. Desain jumpsuit yang menyatu antara atasan dan bawahan menjadikan jumpsuit sebagai alasan yang paling  tepat untuk dijadikan pilihan baju casual. Pilihan model jumpsuit juga tersedia dalam berbagai pilihan, antara lain model lengan panjang yang juga cocok untuk dikenakan wanita berhijab.

Meskipun jumpsuit merupakan pakaian yang sudah menggabungkan atasan dan bawahan, bukan berarti kamu tidak bisa memadu padankan jumpsuit dengan pakaian lain, misalnya jumpsuit bermotif yang sesuai dipadukan dengan bolero berwarna polos dengan warna yang senada. Model jumpsuit lain seperti sleeveless juga cocok dipadukan dengan blazer.

Berikut ini ada beberapa tips menggunakan jumpsuit untuk hijabers

Memilih Warna

memilih warna jumpsuit untuk hijabers

Pemilihan warna merupakan hal yang penting karena akan memberikan kesan pada bentuk fisik seseorang. Kamu bisa memilih warna jumpsuit berwarna gelap agar tidak terlalu memperlihatkan bentuk tubuh. Apabila kamu memiliki tubuh yang kurus dan gemuk, warna gelap bisa menutupi kekurangan pada bentuk tubuh. Jika kamu lebih menyukai warna-warna pastel, sebaiknya kamu memilih motif dan bukan yang polos.

Pemilihan Ukuran

memilih ukuran jumpsuit yang pas

Perhatikan bentuk tubuh kamu. Bila kamu memiliki tubuh mungil sebaiknya pastikan modelnya tidak kebesaran terutama di bagian pinggang karena akan terkesan memaksa. Begitu pula potongan celananya dengan panjang tidak menyentuh lantai karena bisa terkesan tenggelam. Kamu bisa memilih jumpsuit yang memiliki potongan pencil, perhatikan modelnya agar pas di badan tapi jangan sampai terlalu ketat. Oleh karena itu, kamu disarankan menyamarkannya menggunakan coat, blazer, atau outwear lain yang menutupi pantat.

Pilih Yang Lengan Panjang

pilihlah jumpsuit dengan lengan yang panjang

Mengapa disarankan memilih yang lengan panjang? Potongan ini tidak terlalu merepotkan saat harus ke kamar mandi untuk buang air kecil maupun besar. Jika wanita pada umumnya bisa mengenakan jumpsuit dengan bagian atas bertali satu, strapless, atau tanpa lengan, tifak untuk hijabers. Wanita berhijab perlu menambahkan outwear lagi agar auratnya tidak terekspos. Maka dari itu, pilihlah yang berpotongan lengan panjang agar lebih praktis.

Dipadukan Dengan Atasan Lengan Panjang

padukan jumpsuit dengan atasan lengan panjang

Selain memilih potongan yang lengan panjang, kamu bisa memiliki variasi jumpsuit dengan model lain. Bahkan bertali satu pun msih bisa dipakai oleh hijabers. Hanya saja penerapannya perlu dilengkapi outwear atau atasan lengan panjang. Bila tidak mau repot, pakailah blouse atau kemeja lengan panjang warna netral sebagai dalaman. Hindari menggunakan manset atau jumpsuit berpotongan strapless yang terlalu membentuk tubuh.

Tidak Menyematkan Jarum Ke Jumpsuit

tidak menyematkan jarum pada jumpsuit

Beberapa wanita menerapkan jumpsuit ke acara formal. Tidak sedikit pula di antara mereka yang mengaplikasikan kreasi hijab untuk acara resmi dengan bantuan bros untuk mempercantik penampilan. Banyak pula dari hijabers yang ingin membuat kerudung tetap rapi dengan menyematkan jarum ke busana mereka. Sebaiknya tidak dilakukan ketika memakai jumpsuit. Ini bisa mempersulit kamu saat harus pergi ke kamar mandi. Pilih kreasi hijab simpel namun tetap rapid an cocok dipakai ke acara resmi tanpa harus ‘menyatukan’ scraf dengan jumpsuit.

Nah, demikianlah tips memakai jumpsuit untuk wanita berhijab. Semoga membantu kamu yang akan mengenakan jumpsuit untuk bepergian hari ini.

 

Tinggalkan Balasan