sayuran hijau
News

Mengonsumsi Sayur Hijau Ternyata Bermanfaat Untuk Kulit

lovelyajmi.com – Kebanyakan orang jaman sekarang lebih banyak yang tidak menyukai sayur-sayuran hijau. Terkadang alasannya seperti anak kecil, ‘sayur itu tidak enak’. Lah macam Upin Ipin aja, seperti yang dikatakan Opah kalau belum kenal dan merasakan sayur mana bisa tahu enak apa enggaknya.

Memang sih manfaat yang didapatkan dari memakan sayuran baru akan terasa dan tampak dalam jangka waktu lama dan panjang.   Namun dengan mengonsumsi  sayuran hijau akan meningkatkan kualitas keksehatan secara menyeluruh dari dalam. Sayuran hijau ini akan membantu meningkatkan kualitas pencernaan, sistem tulang, tekanan darah, kesehatan rambut, dan kulit.

sayur bayam
sayur bayam

Apakah kamu termasuk yang merawat kulit dengan menggunakan serum yang mahalnya minta ampun, toner, cleanser, dan moisturizer. Namun, produk-produk tersebut tak memberikan hasil yang selevel dengan kemampuan alami sayuran, karena sayur alami tahu cara terbaik untuk merawat kesehatan kulit.

Dengan mengonsumsi adalah cara terbaik untuk perawatan kulit yang bersinar, cerah, dan sehat. Kaya akan zat gizi dan antioksidan.

Untuk lebih meyakinkan, berikut ini manfaat dari sayuran hjau untuk kulitmu jika bisa mengonsumsi secara rutin :

  • Mencegah Kanker
    Sayur hijau seperti bayam, selada, dan sawi merupakan serat, asam folat, dan karotenoid terbaik. Penelitian sudah membuktikan bahwa karotenoid mampu mencegah kanker dengan berperan sebagai antioksidan. Antioksidan ini mampu mengurangi radikal bebas dalam tubuh. Dalam beberapa penelitian, karotenoid juga dapat menekal sel kanker kulit, hal ini mencegah sel kanker untuk berkembang.
  • Mengurangi Kerutan
    Sayuran hijau banyak mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah stres oksidatif pada kulit. Stres oksidatif ini bisa merusak sel-sel kulit yang menyebabkan penurunan kekecangan kulit. Semakin banyak mengonsumsi sayutan hijau maka akan semakin sedikit jumlah kerutab yang muncul. Bayam sebagai sayur untuk buka puasa mengandung phytoceramides yang mampu menyembuhkan kulit berkerut, kasar, dan kering.
  • Kulit Bersinar
    Sayuran hijau seperti bayam mengandung banyak antioksidan dan dan anti-inflasi yang membantu jaringan kulit menjadi lebih kuat dan kencang. Selain itu, kandungan anti-inflamasi yang dimilikinya dapat mengeluarkan toksin dan menjadikan kulit cerah bersinar. Kubis dalam menu sayur buka puasa juga banyak mengandung vitamin C yang membuat kulit cerah dan tidak kusam. Bekas luka dan stretchmarks juga dapat dihilangkan oleh kubis yang diaplikasikan langsung pada kulit.
  • Mengurangi Hiperpegmentasi
    Hipermegmentasi merupakan sisa inflamasi atau luka yang membuat kulitmu memiliki noda hitam atau warna yang tidak merata. Dengan memakan banyak sayuran hijau dan buah dapat mengurangi efek hipermegmentasi ini. Meminum jus sayuran hijau sebagai menu untuk sahur akan membuat kulitmu terhidrasi dan membantu pembentukan sel-sel yang baru. Hal ini akan mencerahkan sekaligus meratakan warna kulitmu.
  • Detoksifikasi
    Selain rasanya yang memang enak, asparagus dalam sayur buka puasa membantu tubuh dalam proses detoksitifikasi dan mencegah tanda-tanda penuaan serta melindungi kulit dari kanker. Selain asparagus, sayuran hijau lain seperti kol dan brokoli sangat penting dalam proses detoksifikasi tubuh. Peluruhan zat racun dari dalam tubuh tidak hanya membantu organ tubuh sehat dan bekerja dengan baik, namun juga membantu sel kulit untuk regenerasi dengan lebih cepat. Hal ini akan membuat kulit selalu segar dan sehat.

Nah, itulah manfaat dari mengonsumsi sayuran hijau dengan rutin disaat sarapan atau untuk menu buka puasa atau sahur. Terimakasih telah berkunjung. Nantikan berita dan tips terbaru dari kami.

Salam hangat lovelyajmi~

Tinggalkan Balasan