News

Permainan Jaman Dulu Ini Pasti Bikin Kangen Masa Kecil

lovelyajmi.com – Setelah kemarin membahas 10 Jajanan Jadul Ini Akan Membawamu Kembali Nostalgia, saatnya kita kembali mengingat kembali indahnya permainan jaman kita masih kecil dulu. Membahas jaman-jaman dulu yang belum kenal teknologi apalagi medsos emang ngak bakal ada habisnya.

Sewaktu jaman masih kecil pastinya ada beberapa permainan yang jadi favorit dan dimainin bersama teman-teman tiap pulang sekolah. Beda dengan anak jaman sekarang yang kesenengannya main gadget, permainan jaman dulu lebih seru sampe-sampe bisa bikin keringat dan lupa sama waktu.

Nah, permainan apa yang sering dimainkan ketika masih kecil?

Untuk mengingat permainan apa saj yang jadi populer di masa kecil, scroll ke bawah ini kuy

  • Lompat Tali
    Siapa nih yang tiap hari mainnya lompat tali? Pasti inget dong gimana serunya. Permainan ini maenggunakan media kareat gelang yang disambunag memanjang. Biasanya dimaikankan oleh minimal 3 orang. Dua orang memegang tali dan yang satu lagi melompat-lompat. Pertama sih talinya rendah, jika berhasil tingkat kesulitannya akan semakin sulit. Bisa sampai tali diatas kepala. Meskipun permainan ini identik dengan anak-anak cewek namun anak laki-laki juga bisa ikut main lompat tali ini.lompat tali
  • Ular Naga
    Permainan ini biasanya dimainkan oleh banyak orang, karena semakin banyak akan semakin ramai dan menyenangkan. Dengan dua orang yang berpegangan tangan ke atas. Dan yang lainnya menyanyikan lagu khas ular naga dan mengelilingi dua orang yang berpegangan tersebut. Ketika lagu sudah habis anak yang terjebak mau tidak mau harus ikut bergabung dengan tim lawan.ular naga
  • Kelereng
    Ketika lagi musim main kelereng, hampir setiap sore anak laki-laki main permainan ini. Kenapa gitu? Karena permainan ini sangat seru, apalagi mainnya sama tim.kelereng
  • Petak Umpet
    Bermain petak umpet ini akan sangat seru jika diikuti oleh banyak orang, sampai lupa waktu gitu kalau udah main bareng-bareng. Eits, tapi kalau udah maghrib mending udah mainnya terus pulang, ntar ilang beneran diculik kalong wewe lagi. Hiii~ seyem.petak umpet
  • Pancasila Lima Dasar
    Permainan ini juga nggak kalah seru lho. Jadi gini cara bermainnya, cukup mnghitung jumlah jari teman sesuai dengan huruf alphabet. Biasanya menyebutkan nama-nama hewan atau tumbuhan sesuai abjad yang disebutkan. Mislnya B berarti nama hewan yang huruf depannya B, misalnya Badak, Bebek, dan lainnya.pancasila lima dasar
  • Dakon
    Cara bermain dakon ini menggunakan papan dakon yang terbuat dari kayu atau plastik yang memiliki 14 lubang. Permainan ini dimainkan oleh dua orang. Rasanya kesel-kesel senang kalau menang atau pas kepojok. Hehe.dakon
  • Domikado
    Permainan satu ini bisa dibilang unik, karena mempunyai lagu dan gerakan khusus. Dinyanyikan bareng-bareng sambil melakukan gerakan gitu. Pas lagunya habis yang kena tepuk terakhir itu yang gugur. Seru banget kalau nostalgia dengan masa lalu. Apalagi dengan teman-teman kecil dulu.domikado
  • Layang-Layang
    Permainan ini sangat populer dulunya, sampai-sampai dibuat musiman. Makanya ada musim layangan, dan cuma ada di Indonesia aja lho. Sekarang permainan ini udah mulai jarang ditemukan. Padahal seru banget pas lagi tegangan dengan layangan orang lain. Apalagi pas ngejar layangan putus, ngejar sampai kemanapun pasti dikejar. Keunikan dalam permainan ini ya ngejar layangan putus itu. Hehe.layang-layang

Generasi 90’an masih bisa ngerasain masa kecil dengan permainan yang membahagaikan ini. Beda dengan anak-anak jaman sekarang ini yang mainnya nongkrong di warnet buat main game online atau ngumpul bareng tapi mainannya udah smartphone.

Nah, permainan masa kecil mana yang dapat membuat kamu bernostalgia?

Salam hangat lovelyajmi~

 

Tinggalkan Balasan