Resep

Resep Es Krim Alpukat Yang Creamy

Lovelyajmi.com – Selamat pagi kakak hijaber cantik. Kamu penggemar es krim? Wah cocok banget dengan pembahasan yang satu ini. Kali ini mimin akan kasih kamu resep membuat es krim yang lezatos banget nih.

screenshot_6

Siapa sih yang nggak kenal sama buah alpukat? Rasanya yang manis dan lembut akan memanjakan lidah anda. Walaupun tak sedikit yang kadang rasanya pahit. Mimin paling suka nih kalau alpukatnya di jus rasanya lembut manis bikin ketagihan.

Di sini mimin akan memadukan buah alpukat ini dengan yang dingin – dingin. Nah biar versinya agak lain, yuk kita buat Es krim Alpukat. Rasanya pasti creamy banget. Penasaran gimana cara bikinnya? Yuk langsung aja simak resep berikut ini !

screenshot_8

Apa aja sih bahan – bahannya ?
– 400 gram buah alpukat atau kurang lebih 2 biji
– 180 mili susu kental manis
– 1 biji jeruk nipis ambil airnya
–  1 sendok teh Sp
– 150 gram whipping cream
–  300 mili air es

Itu dia beberapa bahan yang perlu kita siapkan untuk membuat es krim alpukat. Terus langkah selanjutnya gimana ya? Hmm makanya lanjutin nyimaknya ya sist 🙂

screenshot_5

Langkah – langkah :

1. Tim sp sampai mencair lalu dinginkan.

2. Hancurkan alpukat menggunakan garpu, walaupun masih kasar gak apa-apa nanti akan halus pas dimixer.

3. Kocok whipping cream bersama dengan air es sampai kental. Lalu masukkan sp kocok sampai mengembang.

4. Setelah itu masukkan air jeruk nipis, susu kental manis dan buah alpukat, kocok terus sampai alpukatnya bener – bener hancur dan adonannya halus.

screenshot_10
5. Masukkan dalam wadah dan simpan dalam freezer.

6. Setelah beku, es krim alpukat siap untuk dinikmati.

rer

Yuhuuu, es krim alpukat sudah jadi. Untuk komposisinya bisa dirubah sesuai selera anda. Selamat mencoba sist, es krim ini akan sangat disukai oleh anak kecil karena teksturnya yang creamy dan lembut.
Salam hijaber –

Tinggalkan Balasan