Resep

Resep Unik Risol Isi Mayonaise Yang Leleh di Mulut

Lovelyajmi.com – Assalamu’alaikum sist. Kali ini lovelyajmi akan kasih kamu resep yang spesial. Tau Risol? Kebanyakan risol kan isinya sayur kalau enggak ya daging. Nah kalau yang ini risolnya isi mayonaise. Awalnya sih mimin nggak sengaja beli di toko sebelah dan mimin penasaran, kirain risol isinya sayur apa daging, eh ternyata pas udah digigit langsung meleleh tuh mayonaise nya.

screenshot_15
.
Isinya nggak cuma mayonaise aja, bahkan ada juga sosis dan potongan telur rebus. Keduanya ini memberikan kelezatan sendiri dengan perpaduan mayonaise yang lembut dan nikmat. Penasaran gimana rasanya? Nih mimin kasih resepnya biar kamu bisa coba bikin di rumah.

Yuk simak apa aja bahan-bahannya? Cekidott

Bahan-bahan yang diperlukan

#Bahan Kulit :
– 250 gram tepung terigu
– 4 sendok makan susu bubuk
– 1 biji telur
– 1 bungkus penyedap rasa
–  500-600 mili air secukupnya

#Bahan Isi:
– 3 biji telur (direbus lalu dipotong)

screenshot_18
– 4 biji smoked beef (digoreng lebih dulu)

screenshot_20
– keju quickmelt sesuai selera
– mayonaise secukupnya

#Bahan Perekat:
– 2 biji telur (dikocok)

screenshot_26
– tepung panir secukupnya

screenshot_25

# Langkah :

1. Campurkan terigu, susu bubuk, telur dan penyedap rasa, lalu aduk-aduk.

2. Kemudian berikan tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan jadi seperti yang diinginkan.. (Jangan keenceran atau kekentelan yaaa)

3. Cetak menggunakan teflon, tambahkan 1 sendok sayur ke dalam teflon lalu ratakan ke seluruh permukaan teflon.

4. Tunggu sampai menggelembung, selanjutnya angkat.

5. Lakukan sampai adonan habis.

6. Ambil 1 kulit risol, letakan telur rebus, smoked beef, dan keju diatasya, lalu berikan mayonaise sesuai selera (kurang lebih 1 sdm).

7. Gulung kemudian rekatkan dengan telur.

8. Masukan risol ke dalam kocokan telur, lalu gulingkan pada tepung panir. Lakukan berulang sampai selesai.

9. Panaskan minyak dengan api sedang, goreng risol. Setelah kedua sisi risol berubah warna kecoklatan, angkat dan tiriskan.

10. Risol isi mayonaise siap untuk disantap.

screenshot_16

Yeay !!! Gampang banget kan sist cara masaknya? Minat untuk coba di rumah? Simak dan catat resepnya ya jadi kamu bisa langsung nyoba di rumah. Selamat mencoba 🙂
Salam hijaber-

Tinggalkan Balasan