Tips

Tips Memilih Warna Hijab Dengan Pakaian

Lovelyajmi.com – Hallo sahabat hijaber? Pernah nggak kesulitan memilih warna yang serasi antara jilbab dengan atasan yang kamu kenakan? Takut warnanya nabrak banget, nggak pas atau apalah. Bahkan sering salah maduin motifnya?

Hmm, bukan keselahan besar kak. Kamu cukup memperbaikinya sedikit saja. Terutama untuk wanita, penampilan memanglah sangat penting agar penampilannya rapi dan enak untuk dipandang. Lalu bagaimana tips memilih warna hijab dengan pakaian?

Mengenakan hijab dengan tampilan warna serasi pada pakaian tidaklah mudah. Semua itu tentunya disesuaikan dengan acara atau kegiatan yang akan kita lakukan seperti kerja, kuliah ataupun acara – acara formal seperti resepsi atau hijab hanya untuk di rumah saja.

Maka dari itu, bagi hijaber yang mengalami permasalahan dengan fashion sehingga akan mengurangi rasa percaya diri jangan khawatir karena mimin akan memberikan solusi mengenai permasalahan kamu. Yuk simak beberapa tips di bawah ini.

1. Warna hijab cerah (merah, orange, biru, kuning)

Sangat cocok dipadukan dengan pakaian berwarna tanah dan logam seperti cokelat tua, emas tembikar, dan tembaga. Peroaduan warna ini akan membuat tampilan warna terlihat lembut dan tampak kontras.

2. Pilihan warna dasar

Memilih hijab dengan warna dasar seperti hitam, putih, abu-abu, krem, dan moca. Dengan begitu akan lebih mudah untuk menyesuaikan dengan pakaian yang akan kamu kenakan.

3. Memadukan warna hijau hijau

Hijab warna hijau akan lebih cocok bila dipadukan dengan warna tanah, warna kayu, dan bebatuan sehingga akan menghasilakan tampilan yang lebih natural dan cantik.

4. Memadukan warna pink terang

Kebanyakan warna pink memang menjadi pilihan wanita. Jilbab berwarna pink ini akan serasi bila dipasangkan dengan cokelat kopi, biru jeans dan abu-au muda. Perpaduan warna gelap gelap dari pakaian tersebut akan menyeimbangkan warna pink agar terlihat lembut dan tidak kontras.

5. Pilihan warna yang serasi

Pemilihan warna yang serasi akan membuat penampilan kamu mejadi manis. Seperti pada jilbab warna ungu cokelat susu dipadukan dengan busana warna putih tulang dengan bawahan warna hitam.

6. Pemilihan aksesoris yang cantik dan cocok

Gunakan hiasan jilbab seperti pin, bros yang akan membuat penampilan kamu lebih fashionable dan menarik.

7. Baju dan jilbab tidak harus sewarna

Kamu bisa mengombinasikan warna sesuai dengan apa yang kamu sukai asalkan warna tersebut bisa masuk sehingga menimbulkan kesan yang lembut.

8. Roda warna

screenshot_28

9. Roda warna ini adalah dasar teori dalam warna. Dari sini kita bisa melihat posisi warna satu dengan yang lainnya. Dan kita bisa menghubungkan warna satu dengan warna yang hampir sama.

Nah itu dia beberapa tips dari kami agar kamu lebih paham dan pandai dalam memadukan hijab dengan pakaian yang akan kamu kenakan. Agar kamu lebih memahaminya akan kami berikan beberapa contoh fashion yang menggunakan perpaduan hijab dan pakaian yang serasi.

screenshot_29

screenshot_32

screenshot_33

screenshot_34

Selamat mencoba.

Salam hijaber-

Tinggalkan Balasan