Tips

Tips Mengendalikan Hawa Nafsu Agar Tidak Terjerumus Maksiat Untuk Muslimah

Lovelyajmi.com – Sebagai wanita muslimah umumnya yang masih abg atau mengalami masa puber memang sangatlah rawan dengan kata “baper” alias bawa perasaan. Hmm, harus berhati-hati ya ukhti, jangan mau dibikin baper sama lelaki yang tidak bertanggungjawab atau memainkan perasaanmu.

“Tapi ukh, saya suka banget sama dia”

Duh emang susah ya kalau udah ngomongin perasaan, itu hanya hawa nafsu kamu semata. Ingat ukhti seberapa sukanya kamu sama dia belum tentu dia bakal jadi jodohmu. Serahkan saja semuanya sama Allah, apa yang sudah ditakdirkan jadi milikmu akan kembali kepada pemiliknya kok 🙂

Sebagai pria maupun wanita yang belum menikah, harus mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk mengendalikan nafsu agar terhindar dari ketidakmampuan menahan hawa nafsu. Berikut adalah beberapa tips atau cara mengendalikan hawa nafsu bagi yang masih single :

0f02252ed3f7df4763622aff4dee71ad

  1. Rajin Puasa dan Ibadah

Dengan taat beribadah dan rajin puasa maka otomatis kita akan lebih memahami akibat bila kita melanggar aturan-aturan Allah. Dan akan lebih dekat dengan Allah sehingga tidak sempat untuk memikirkan hal yang tidak tidak.

2. Buang jauh-jauh pikiran kotor

Jangan pernah membayangkan hal-hal yang buruk ataupun kotor dengan lawan jenis apalagi membayang kan hal yang tidak-tidak. Karena melalui bayangan kita itu akan timbul hawa nafsu yang tidak kita harapkan.\

3. Hindari pacaran

Memang sih zaman sekarang kalau belum pacaran gak gaul, namun taukah kamu bahwa dalam pacaran ini akan menimbulkan kontak fisik. Yah, meskipun awalnya cuma pegangan tangan, akhirnya akan menimbulkan sesuatu yang lebih dari itu. Sebaiknya hindari pacaran karena inilah pintu awal dari gerbang kemaksiatan yang lebih besar.

4. Yuk ngaji

Dengan mengaji kita kan lebih memahami tentang Islam dan bisa manambah pahala untuk kita diakhirat nanti. Daripada pegangan sama pacar yang bikin dosa yuk mending pegang Al-Qur’an. Siapa tau jodoh kita juga sama-sama lagi pegang Al-Qur’an. Duhh idolakk 🙂 #janganbaper

tumblr_n2r41eSHsm1sur0t0o1_500

5. Ingatlah perintah dan janji Allah

Segala usaha dan upayayang kita lakukan hendaknya dengan menharapa ridho allah, bukan karena ingin dipujiataupun dipandang baik di mata manusia. Karena janji Allah itu pasti.

“Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan pula” Ar-Rahmaan : 60

So, jangan khawatir dengan apapun yang terjadi dalam hidup kita ya ukhti, karena Allah sebaik-baiknya perencana. Tugas kita hanyalah memperbaiki diri untuk jodoh di masa depan kita nanti ^_^

Salam hangat lovely ajmi 🙂

Tinggalkan Balasan